Friday, July 8, 2016

Logo rumah makan masakan ayam nggak harus bergambar ayam Part.1

Disini saya akan bercerita seputar pengalaman pekerjaan saya sebagai graphic designer.
Tentang logo. Banyak Franchise rumah makan dengan spesialisasi masakan ayam menggunakan logo ayam. tetapi owner yg benar benar serius memikirkan citra company yang didirikannya. 

Company profile rokok nggak harus logonya memakai image rokok.
Pun demikian restoran masakan ayam tak harus bergambar ayam. Ambil contoh Kentucky fried Chicken. Bukan logo bergambar ayam, tapi sang kolonel sendiri logonya. Koloner Sanders, inventor resep dan orang yg menjadi labgkah awal terbentuknya Kentucky Fried Chicken itu sendiri.Perjalanan logo ini juga perjalanan yg cukup panjang sampai ke bentuk yg sederhana, modern dan mudah diingat. 


Contoh logo lain yang unik yang tidak menyertakan ayam adalah McDonald's. McDonald's mempunya sejarah yg cukup panjang dan bertransformasi dari bentuk awal hingga bentuk logo yg sekarang. Sederhana, simple dan very iconic. Hanya huruf M. 
Baiklah logo franchise fried chicken lainnya di Indonesia tanpa logo ayam adalah California Fried Chicken. Tanpa logo ayam, tapi memakai image sebuah caravan yg mewakili jaman wild west. Untuk menunjukkan cita rasa amerika yang di usung oleh sang owner.
Bersambung ke part. 2
 


No comments:

Post a Comment

Puber kedua pada pria dan perselingkuhan

Denger deddy issue ini jadi paham bahwa pria di usia sekitar 40 tahun masuk puber kedua. Sedang wanita di usia 40 tahun insting dan kondisi ...