Monday, January 2, 2017

Budaya Membuat dan berkirim Kartu pos

Postcard adalah selembar kertas berbentuk persegi panjang digunakan untuk mengirim kabar dengan menulis dan mengirimkannya  tanpa menggunakan amplop dengan menempelkan perangko sebagai resinya. biasanya kartu pos dikirimkan saat seseorang mengadakan perjalanan ke suatu tempat dengan membeli kartu pos  daerah lokal untuk mengabarkan  keberadaan mereka di tempat yg mereka kunjungi tersebut
https://id.wikipedia.org/wiki/Kartu_pos

Kertu pos atau postcard menjadi barang koleksi karena menyukai gambar pada kartu tersebut, bertepatan dengan suatu peristiwa besar bersejarah atau karena kelangkaannya.

Kartu pos menjadi budaya  untuk berkirim salam dan selamat pada event dan hari raya tertentu kepada orang yg berjauhan. 
Biasanya menjadi kartu ucapan juga bila disertai hadiah atau karangan bunga sesuai dengan event atau hari raya yang sedang berangsung. bedanya kartu ucapan biasanya didalam amplop
https://en.wikipedia.org/wiki/Greeting_card

apabila koleksi dan penelitian perangko disebut  philately, maka penelitian dan koleksi Kartu pos disebut deltiology
https://en.wikipedia.org/wiki/Deltiology


Dengan kemajuan Teknologi budaya berkirim dan membuat kartu pos kian luntur. atas nama kepraktisan sekarang ini orang orang berkirim kabar dengan sms, bbm atau messenger.padahal kartu pos mempunya sentuhan istimewatentu saja membeli kartu pos, menulis dan membeli - menempel perangko membutuhkan usaha, tetapi disitulah letak istimewanya. penerima pasti merasa di istimewakan dengan usaha yang sudah dilakukan oleh pengirim.belum apabila pengirim mencantumkan karyanya  pada kartu pos tersebut. baik itu hasil foto, foto potret pribadi, menggambar, menggunting tempel membuat kolase atau menulis kaligrafi indah akan membuat lebih istimewa dan berarti. selain itu menjadi hubungan silahturahmi yang manis dengan mencantumkan sentuhan kita sendiri. untuk orang terkasih juga akan lebih terasa romantisme dan sentuhan  perasaannya

kartu pos juga memiliki banyak kegunaan. bisa di gunakan juga sebagai media promosi san beriklan.juga bagi seorang antist - seniman - menjadi ajang memamerkan karya karyanya.

demikian saya akan mencantumkan dokumentasi kartu pos -  kartu pos buatan saya  untuk event natal 2016 dan foto2 dari penerima serta reaksi  dari para penerima kartu pos 



dan inilah beberapa kartu pos yang saya buat  baik itu illustrasinya atau foto foto yang saya potret sendiri untuk saya gunakan sebagai kartu pos


kartu pos dengan karya illustrasi yg saya kerjakan sebagai  comission art yang saya dikirim ke belgia

 

kartu pos yang saya cetak sebagai bagian  paket lukis wajah. 
untuk Yenny Order By Kristina Melani Budiman



untuk Ken & Peggy sebagai hadiah pernikahan mereka. order By Lita Kurniati dan teman teman



Untuk Bernadet Julia



untuk Nicole Kaais, Los Angels, Amerika Serikat




kartu pos  custom dengan foto pribadi untuk sovenir event ulang tahun dan hari kelahiran anak

 

 



promotional postcard atau Advertising postcard biasanya di gunakan untuk sovenir, ucapan terimakasih dan reminder promosi produk.



 

Kartu pos kenang kenangan untuk event charity / amal atas nama fans club.
Song Song Couple , Descendants of The sun



Kartu pos bertema Korea  special order dari seorang penggemar budaya dan drama korea







Endless Love : Spring Waltz , Summer Scent , Autumn in My Heart , Winter Sonata






Kartu Pos Sovenir  dibagikan waktu penayangan perdana sebuah film. Bisa menjadi sebuah  Memorabilia



kartu pos hasil jepretan belajar memotret saya yang saya abadikan menjadi postcard sebagai sarana berkirim salam kepada teman dan kerabat

hasil jepretan memotret miniatur panda, maninan anak saya





Apabila jalan jalan sore dan kebetulan membawa kamera saya menyempatkan memotret bunga yg menarik perhatian saya. Beberapa yg terbaik saya abadikan dalam kartu pos



Kartu Pos dengan Illustrasi gambar tangan yang saya buat special untuk event Natal 2016



Kartu Pos Natal dari memotret koleksi figure binatang, replika buah  dan miniatur binatang



kartu pos replika binatang dan pernak pernik imlek yang saya buat untuk tema imlek tahun Ayam





No comments:

Post a Comment

Puber kedua pada pria dan perselingkuhan

Denger deddy issue ini jadi paham bahwa pria di usia sekitar 40 tahun masuk puber kedua. Sedang wanita di usia 40 tahun insting dan kondisi ...